Kontak Informasi

Sekretariat Visi Unilak Jalan Yos Sudarso Universitas Lancang Kuning

Jumpai kami di

Kuliah Bakti Masyarakat (KBM) merupakan karya bakti kepada masyarakat, seperti pengabdian ke masyarakat atau penyuluhan yang dikakan olehnmahasiswa kepada masyarakat tentang Hukum dan Sosial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu Fakultas yang ada di Universitas Lancang Kuning (Unilak) yaitu Fakultas Hukum (FH). Kegiatan ini didampingi langsung oleh Robert Libra, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok sembilan. Selain itu, kegiatan ini adalah salah satu program yang nantinya akan dijadikan sebagai syarat untuk pengajuan skripsi. Yang dibagi menjadi beberapa kelompok yang berisi 23 orang perkelompok.

“Kegiatan ini dilakukan salah satunya bertujuan untuk mensinergikan keilmuan yang didapat oleh para Mahasiswa dalam sebuah pengabdian Keilmuan khususnya Mahasiswa Fakultas Hukum atas dinamika yang bergulir di tengah  masyarakat selama ini, yang mana terkait hal itu semua kegiatan ini lebih spesifiknya dalam program utamanya adalah memberikan penyuluhan dan sosial kepada masyarakat” jelas Rober Libra selaku DPL kelompok Sembilan.

Seperti halnya kelompok Sembilan yaitu terdiri dari Sulaiman Tumeang, Tri Alexy, Dea Denada, Vivaldi Emri Nobel, Tiara Apriliya, Nanda Rianah, Marlundu, Carolinr Yulia, Mutyara, LidyaFransiska, KurniaDwi, Kevin Natanael, Igo Prabowo, Dwi Utomo, Edi Fritz, Edi Fritz, Kinri Hutagaol, Aldi Alwijar, Elvianto, Riswan Hasibuan, Chotler Silaban, M. Harya, Petrus Laia, dan terakhir Rizky Turnip. Kelompok Sembilan sendiri memutuskan untuk melakukan kegiatan KBM tersebut dilakukan di Kampung Pinang Sebatang Tualang Kabupaten Siak, dan telah melakukan Survei pada Minggu, 17 Juli 2022. Kemungkinan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2022 nanti.

Struktur dalam pelaksanaan kegiatan dengan ditunjukkanya secara musyawarah Sulaiman Tumeang sebagai Ketua Kelompok Sembilan yang dipercayai untuk memimpin dalam persiapan teknis maupun  non teknis atas pelaksanakaan kegaiatan KBM tersebut.

Tidak hanya itu, wakil ketua dari kelompok Sembilan yaitu Vivaldi Emri Nobel mengungkapkan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan Hukum dan Sosial tidak hanya menargetkan kepada masyarakat saja namun juga anak-anak sekolah seperti SMA ataupun SMK.

Adapun harapan dari kelopok Sembilan dari KBM yaitu, “Semoga dari pengabdiaan terhadap masyarakat ini akan dapat memberikan hal yang positif, dari penyuluhan Hukum dan Sosial kepada masyarakat ini”.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.