Kontak Informasi

Sekretariat Visi Unilak Jalan Yos Sudarso Universitas Lancang Kuning

Jumpai kami di

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pada 25 Mei 2022 mengenai keluhan masyarakat atau orang tua siswa terkait persoalan Pertemuan Tatap Muka (PTM) yang membatasi anak-anak atau siswa belajar secara tatap muka secara langsung di sekolah-sekolah kota Pekanbaru, dengan adanya fenomena ini Ketua LPAI Provinsi Riau ibu Esther Yuliani yang didampingi bidang Advokasi menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang diwakili Kabid PAUD ibu Reni Bafita bahwa dengan adanya kebijakan pembatasan tatap muka (PTM) dikhawatirkan akan adanya hal yang tentu tidak kita inginkan seperti buliying antar siswa yang belum dan sudah vaksin, karena kita menemukan beberapa sekolah membuat aturan anak yang belum vaksin ujian nya di luar ruangan kelas tentu kita khawatir akan hal ini kedepannya, padahalkan Menteri Pendidikan sudah menyampaikan tidak adanya hubungan yang belum vaksin dengan tatap muka artinya semua siswa berhak mendapatkan hak belajar yang sama.

Pada kesempatan yang sama ibu Reni Bafita menyampaikan terima kasih atas nama Kepala Dinas Kota Pekanbaru kepada LPAI RIAU berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan kami sampaikan bahwa pada tanggal 20 Mei 2022 Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sudah mengeluarkan Surat Edaran Dinas terbaru terkait PTM dengan nomor : 420. Disdik. Sekretaris. 1/02074/2022, dimana dalam surat tersebut sekarang siswa sudah boleh melakukan tatap muka seratus persen dan kalau nantinya ada kejadian jika ada sekolah yang melanggar ketentuan baru ini maka sampaikan saja kepada kami dinas pendidikan kota Pekanbaru dan biar nanti nya akan kami tegur dan proses pihak-pihak tersebut yang menjabat di sekolah-sekolah kota Pekanbaru tutur ibu Reni bafita

Harapan dari LPAI Riau. Dengan adanya surat edaran tersebut, dapat diketahui oleh pihak sekolah Secara umum dan wali murid masing-masing sekolah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.